Tips Hidup Sehat Secara Hemat Dan Alami

Rabu, 28 Desember 2016

Migrain? Ini Solusi Tepat Atasinya

Migrain adalah suatu gangguan kronis di bagian kepala yang di tandai dengan sakit kepala ringan hingga ke level tinggi. Ada beberapa penyebab terjadinya Migrain. Nah berikut ini beberapa tips untuk anda untuk menghindari Migrain.

Migrain , Lakukan Cara Ini!

Migrain? Ini Solusi Tepat Atasinya
Migrain

Menjaga diri agar tidak stress

Migrain dan stres sering datang secara bersamaan. Mungkin anda tidak dapat menghindari stres, tapi anda dapat mengatasinya supaya tidak terjadi Migrain.

Migrain , Santaikan Tubuh Anda Sejenak

Menarik nafas dalam-dalam dapat membantu anda menjadi lebih santai. Cobalah untuk melakukannya 20 menit. Hal itu juga dapat membantu anda untuk mengendurkan otot, setelah selesai melakukan cara tersebut, istirahat selama satu atau dua menit. Hal ini cukup untuk atasi Migrain.

Cuek atau tidak perduli

Jangan khawatir tentang hal yang tidak bisa anda kontrol.

Jadikan hidup lebih mudah

Jika aktivitas anda begitu padat, jalan keluarnya selesaikan pekerjaan anda satu per satu.

Beristirahatlah Saat Terjadi Migrain

Jika anda sudah merasa kewalahan dengan pekerjaan anda, cobalah berolahraga atau berjalan-jalan santai sambil berlari-lari kecil untuk memulihkan stamina anda.

Makan teratur

Jangan telat makan, usahakan untuk makan teratur setiap hari. Hindari makanan yang memicu datangnya Migrain. Hindari makanan seperti keju, kismis, alpukat, karena makan tersebut adalah makanan yang memicu Migrain.

Olahraga teratur

Selama anda melakukan olahraga, tubuh anda melepas beberapa bahan kimia yang membuat sakit kepala. Bahan kimia ini juga membantu meringankan kegelisahan dan depresi yang sering terjadi pada diri anda hingga timbul Migrain. Berjalan kaki, bersepeda dan berenang sering menjadi pilihan terbaik, tetapi lakukan dengan pelan-pelan karena olahraga yang berlebihan pun dapat memicu Migrain.

Bersantai di akhir pekan

Sesuatu yang dapat membantu anda bersantai yaitu tidur yang lelap, mendengarkan musik, berendam dalam air hangat atau membaca buku favorit. Tetapi, makan dan minum sebelum tidur perlu anda perhatikan mulai dari banyaknya makanan, kafein, nikotin dan alkohol, karena dapat mengganggu tidur.

Mengatur jam tidur

Bangun dan pergi ke tempat tidur pada saat yang sama setiap hari, bahkan pada akhir pekan, jika anda tidur sebentar di siang hari, usahakan sebentar saja, karena kelamaan tidur siang akan membuat malam harinya sulit untuk tidur.

Migrain , Usahakan untuk tidur

Jika anda berusaha untuk tidur, maka anda akan lebih merasa terjaga. Tetapi jika anda tidak dapat tidur, coba untuk membaca atau melakukan aktivitas lain yang santai sampai anda mengantuk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Subscribe Via Email

Subscribe to our newsletter to get the latest updates to your inbox. ;-)

Your email address is safe with us!