Tips Hidup Sehat Secara Hemat Dan Alami

Jumat, 30 Desember 2016

Susah Buang Air Besar? Ini Alasanya

Susah Buang Air Besar memang menjadi masalah yang serius. Udah berhari-hari nech gak pernah ke belakang, padahal biasanya dulu rutin banget tiap pagi selalu bisa buang air besar dengan lancar. Perut jadi gak nyaman banget. Kenapa kok kondisi aku kayak gini? Kalo kamu juga ngerasain hal yang sama, tiba-tiba susah banget buang air besar, kenali dulu penyebabnya biar kamu bisa ngambil solusi yang tepat buat ngatasin masalah kesehatan ini. 

Tahu gak kalo kita jarang buang air besar itu artinya kita nyimpen sampah dan racun di dalam tubuh. Bisa jadi ada masalah kesehatan serius yang bikin kita sembelit. Lihat gih ulasan di bawah ini kalo pengen tahu penyebab sembelit.

Susah Buang Air Besar , Ini lho Alasanya

Susah Buang Air Besar? Ini Alasanya
Susah Buang Air Besar?
Ini lho penyebab sembelit yang bikin kita susah buang air besar:

Sedang melakukan perjalanan

Pas lagi ngelakuin perjalanan kantor ato lagi liburan keluar kota, BAB jadi masalah yang sering banget menganggu. Kondisi ini lumrah ajah sih soalnya ada perubahan dalam pola makan dan kebiasaan makan. Biar BAB tetep lancar pas kamu lagi traveling ato liburan, cukupi kebutuhan serat dengan makan sayur dan buah-buahan.

Stres

Kalo sampek stres, dampaknya ke tubuh besar banget. Kulit jadi kerasa kusem, stamina menurun, bahkan kamu juga jadi jarang buang air besar. Stress punya pengaruh cukup kuat di dalam usus yang bisa bikin kesehatan sistem saraf enterik jadi menurun. Akibatnya proses pencernaan makanan ini dalam usus berlangsung lambat dan bikin kita susah BAB.

Berhenti berolahraga

Olahraga punya kaitan erat ama BAB. Kalo biasanya kamu rajin olahraga, BAB jadi lebih lancar. Tapi kamu bakalan ngerasain BAB jadi susah ketika udah gak nglakuin olahraga dengan rutin lagi. Banyak lo jenis olahraga yang bisa bikin sistem pencernaan dan metabolisme berjalan lancar kayak lari pagi, senam, aerobik sampek jalan-jalan santai ajah. Luangin waktu 20-30 menit buat olahraga sehat.

Susah Buang Air Besar Mungkin Anda Sedang Hamil

BAB bisa jadi kabar baik buat cewek-cewek yang udah merid. Bisa jadi kamu lagi hamil. Makanya kamu ngalamin BAB. Perubahan hormon pada ibu hamil bikin kinerja usus yang biasanya cepet jadi lambat. Akibatnya ibu hamil sering banget ngalamin BAB. Buat ngatasin masalah BAB ini, jangan sampek kamu minum obat-obatan anti sembelit yang gak jelas karena bisa mengganggu kesehatan janin di dalam kandungan. Mending perbanyak ajah makan buah, sayur, dan minum air putih yang cukup biar sampah di dalam perut bisa dibuang dari dalam tubuh secepetnya.

Suka dengan artikelSusah Buang Air Besar? Ini Alasanya Silahkan sebarkan di fb, twitter dan lainnya. Lihat juga artikel lainnya yang berhubungan dengan Susah Buang Air Besar? Ini Alasanya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Subscribe Via Email

Subscribe to our newsletter to get the latest updates to your inbox. ;-)

Your email address is safe with us!